Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri acara silaturrahim dan latihan gabungan keluarga besar komunitas Maju Sehat Bersama (Mahatma) Cabang Dharmasraya, Bungo dan Tebo, yang digelar di Lapangan Peset Sungai Rumbai, Sabtu (14/03/20).

Selain bupati, juga terlihat hadir Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto, Kepala Dinas Budparpora, St. Taufik, Camat Sungai Rumbai, Masnal, Camat Asam Jujuhan, Imam Mahfuri, serta Wali Nagari Sungai Rumbai, Rasul Hamidi Dt. Saridano.

Atas nama pemerintah daerah, sebut bupati, dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Menurut bupati, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya olahraga pernafasan di Kabupaten Dharmasraya.

Besar harapan bupati, kegiatan ini juga mempunyai nilai sosial bagi masyarakat, serta lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan semangat hidup sehat untuk masa yang akan datang.

Adapun, Mahatma merupakan sebuah komunitas olahraga pernafasan. Mahatma hadir untuk mengajak masyarakat meningkatkan kesehatan melalui tiga kekuatan, yakni kekuatan jurus, kekuatan nafas dan kekuatan dzikir. Dengan mengolah tiga kekuatan ini, banyak penyakit fisik dapat disembuhkan dengan cepat. Bahkan, dengan mengikuti latihan pernafasan Mahatma, dapat membuat seseorang terbebas dari kebiasaan dan ketergantungan menggunakan obat-obatan.