Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker untuk kebutuhan penanganan Covid 19 di Kabupaten Dharmasraya terus berdatangan. Kali ini, bantuan dua "alat perang" itu datang dari Markas Besar (Mabes) TNI. Bantuan tersebut dibawa oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0310/SSD, Letkol Inf Dwi Putranto, dan diserahkan langsung kepadaBupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (08/04/20).

Ada 150 stel APD dan 1000 masker yang dibawa Dandim 0310/SSD untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya. Bantuan ini, sebut bupati, selanjutnya akan diserahkan kepada para tenaga medis di Rumah Sakit dan Puskesmas.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Dharmasraya, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Panglima TNI yang sudah memberikan bantuan APD dan Masker untuk Dharmasraya, yang diantarkan langsung oleh Pak Dandim. Semoga bantuan ini dapat menjadi penyemangat bagi para petugas medis kita dalam situasi saat ini, untuk memerangi wabah Covid 19," ujar bupati.

Bupati juga mendo'akan, para tenaga medis yang saat ini menjadi pahlawan yang berjuang di garis depan dalam memerangi wabah Covid, tetap dalam kondisi sehat. "Kepada masyarakat, juga kami himbau agar dapat membantu tugas para tenaga medis, dengan tetap di rumah. Mari, bersama kita cegah dan kita putus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas bupati.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, bantuan serupa juga diberikan oleh pihak Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, sejumlah 10 APD. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Nagari Pulau Punjung, Albert Juanidi, kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.