DHARMASRAYA - Bertempat di kediamannya di Jorong Jambu Lipo Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung, Wakil Bupati Dharmasraya, DP Datuk Labuan beserta istri, Andi Megawarni, menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Selasa (4/5/21).

Wabup beserta istri yang sudah berusia lanjut, menjalani vaksinasi dosis kedua, 28 hari setelah menjalani vakinasi dosis pertama pada 6 April lalu.

Sebelum divaksin, wabup beserta istri yang dalam kondisi berpuasa, terlebih dahulu mengikuti sejumlah pemeriksaan yang dilakukan oleh tim vaksinator. Setelah semua dinyatakan normal, baru kemudian vaksinasi dilanjutkan.

Usai disuntik vaksin dosis kedua ini, wabup dan istri mengaku tidak ada merasakan gejala yang mengkhawatirkan, bahkan meskipun dalam kondisi berpuasa.

"Alhamdulillah, bahkan sejak vaksin pertama sampai sekarang, saya merasa baik-baik saja, tidak ada masalah," ungkap wabup.

Maka dari itu, wabup kembali menghimbau kepada masyarakat untuk jangan takut divaksin. Vaksin Covid-19, sebut Wabup, aman, karena sudah diuji secara klinis. Bahkan sudah dinyatakan halal pula oleh MUI.

"Maka dari itu, saya mengajak seluruh masyarakat, mari kita dukung dan sukseskan bersama program vaksinasi ini. Terutama para lansia yang sangat rentan terpapar. Ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, agar semuanya bisa kembali normal seperti sedia kala," tandas wabup.