Berita

Kecamatan Tiumang Makin Bergelora, Arwinta : "Ayo Kita Berbuat untuk Indonesia"

DHARMASRAYA - Rangkaian acara memperingati hari kemerdekaan Republik lndonesia ke 74 di Kecamatan Tiumang semakin bergelora. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan masyarakat Tiumang membanjiri lapangan sepakbola Jorong Sungai Kalang, Kamis (15/08).

Arwinta, selaku Camat Tiumang Dharmasraya disela acara mengatakan, semarak tujuhbelasan di lapangan bola kaki sungai kalang menunjukkan bahwa antusias masyarakat mulai dari pelosok Nagari sangat tinggi, ratusan bahkan ribuan masyarakat hadir dalam acara jalan santai sehat sejauh 4 kilometer.

"Selaku camat, saya bersyukur mempunyai masyarakat yang mempunyai jiwa nasionalis tinggi dalam perayaan 17 agustusan ini. Saya apresiasi mulai dari jorong, kenagarian, tokoh masyarakat, ninik mamak, tokoh pemuda, seluruh masyakat yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu", kata Arwinta.

Pada kesempatan itu, Arwinta juga mengajak masyarakat Tiumang berbuat untuk bangsa indonesia ini, beliau berharap lahir generasi emas dari kecamatan Tiumang untuk kedepannya.

Acara yang berlangsung sehari penuh itu, selain diisi dengan jalan santai dan senam masal, juga dilakukan donor darah dengan penyumbang puluhan orang dari masyarakat tiumang, periksa kesehatan gratis dari petugas puskesmas HC Tiumang. Sebagai pelepas lelah, penghapus keringat masyarakat yang berpartisipasi, pihak penyelenggara dari kecamatan menyediakan doorprize dua sepeda, satu kulkas, kompor gas, dan ratusan hadiah hiburan lainnya, tutup camat yang dikenal gigih tersebut. (Humas/adi)