Berita

Pemkab Dharmasraya Peringati Nuzul Quran Di Masjid Al Barakah

Dharmasraya, -- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, melalui Bagian Kesra dan Pengurus Korpri, menggelar peringatan Nuzul Qur'an tahun 1438 H/2017 M di Mesjid Al Barakah Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya, Jum'at (16/6).

Bertindak selaku ustadz dalam acara yang dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-kabupaten Dharmasraya tersebut adalah Drs. H. Afrizal Thaib, Kasi PD dan Pontren Kemenag Kota Solok.

Kegiatan dibuka oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya Leli Arni, S.Pd, M.Si. Turut hadir staf ahli Bupati Bidang Hukum dan Organisasi Masheri Yanda Boy, SH, MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Irsyad, MM, dan beberapa pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Dharmasraya.

Dalam sambutnnya, Leli Arni mengharapkan agar seluruh ASN Kabupaten Dharmasraya bisa menyimak dan memahami apa-apa yang akan disampaikan penceramah, sehingga ada manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan ini. "Kita tidak menginginkan peringatan Nuzul Qur'an sebagai seremonial belaka," tegasnya.

Leli juga mengimbau, agar ASN yang ada di Kabupaten Dharmasraya merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini dengan sederhana, kemudian jangan lupa menjalin hubungan silaturrahim dengan keluarga, sanak saudara dan handai tulan lainnya. Bagaimana adat kebiasaan kita yang lama itu tetap kita lestarikan sampai saat ini.

Pada sesi berikutnya, Drs. H. Afrizal Thaib menyampaikan bahwa Al Qur'an itu tidak cukup dibaca dan dilombakan saja dalam MTQ, tapi yang lebih penting adalah bagaimana umat Islam selain membaca dan memahami juga sekaligus mengamalkan dalam kehidupan sehari-sehari.

Sehingga dengan demikian Al Qur'an itu bisa dijadikan pedoman dalam hidup dan kehidupan umat Islam, khususnya seluruh PNS yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Pada kesempatan lain, Ketua Korpri Kabupaten Dharmasraya Adlisman, S.Sos, M.Si berpesan kepada anggota Korpri bisa lebih menjaga etika dan citra ASN di mata masyarakat agar lebih profesional dalam bekerja, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk memperkuat struktur organisasi Korpri di masing-masing SKPD. (MC Dharmasraya/ Hdr/toeb)