Berita

Ribuan Anak Manasik Haji Bersama Bunda PAUD

Bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, menghadiri acara peragaan Manasik Haji, yang digelar di arena Sport Centre Dharmasraya, Kamis (10/10). Kegiatan yang diselenggarakan oleh IGTK Kabupaten Dharmasraya itu diikuti oleh ribuan anak yang berasal dari berbagai lembaga PAUD se Dharmasraya.

Selain Bunda PAUD, tampak pula hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, Sekretaris Dinas Pendidikan, Reno Lazuardi, Camat, Wali Nagari, serta para Ketua IGTK, Bunda PAUD, dan guru-guru PAUD dari seluruh kecamatan.

Dewi Sutan Riska dalam sambutannya mengaku sangat menyambut positif acara peragaan manasik haji yang digelar secara rutin setiap tahun itu. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mememperkenalkan tata cara pelaksanaan ibadah haji sebagai rukun islam ke lima.

"Meski mereka masih kecil dan mungkin masih jauh masanya untuk wajib melaksanakan ibadah haji, namun momen usia dini sangat tepat untuk menanamkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Kegiatan yang merela lakukan hari ini akan teringat terus dalam memori anak-anak kita," ujar Dewi.

Maka dari itu, Dewi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berinisiatif serta mendukung terselenggaranya peragaan Manasik Haji ini.