Berita

TIM SAFARI RAMADHAN PROVINSI KE DHARMASRAYA

Humas Pemkab Dharmasraya - Tim Safari Pemprov Sumbar yang dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Raya Al Ikhlas Koto Baru, Jumat (9/6).

Dalam kesempatan itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan selamat datang kepada tim safari ramadhan Provinsi ke Bumi Cati Nan Tigo Kabupaten Dharmasraya.

Raja Koto Besar ini juga menyampaikan aspirasi dari masyarakat Koto Baru untuk pembangunan infrastruktur dan pelabaran jalan di Koto Baru yang merupakan jalan provinsi.

"Jalan ini juga merupakan jalan utama untuk kecamatan lainnya, kita berharap jalan yang merupakan milik provinsi ini tahun depan bisa dianggarkan pembangunan dan pelebarannya,"jelas Bupati.

Selain itu, kata Bupati, kondisi sungai Piruko semakin menyusut dan diharapkan juga provinsi bisa menggarkan dana untuk pembuatan tebing di sungai tersebut.

"Kami berharap permohonan warga yang menjadi tanggungjawab provinsi ini, bisa segera diperjuangkan oleh pak Wagub,"tegasnya.

Bupati juga berharap, untuk pendidikan SLTA yang telah menjadi tanggungjawab Provinsi khususnya SLTA di Kabupaten Dharmasraya agar tetap diperhatikan dan dipantau. Terutama dalam segi pembangunan infrastuktur dan kualitas pembangunan SDM untuk generasi masa depan Dharmasraya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan warga Kabupaten Dharmasraya khususnya masyarakat Koto Baru yang menerima dirinya dengan baik.

Kata Wagub, kegiatan safari ramadhan ini merupakan momentum bagi pemerintah Provinsi untuk menjemput langsung aspirasi dari masyarakat.

"Apa yang telah disampaikan oleh Bupati akan menjadi catatan bagi kami, dan Insya Allah kedepan ini akan kami perjuangkan,"jelasnya.

Kata mantan Bupati Pesisir Selatan ini, jika tahun ini belum masuk dalam anggaran pemerintah provinsi, akan diperjuangkan dianggaran berikutnya.

"Insya Allah ini akan menjadi prioritas bagi kami,"tandasnya. (hms)