Berita

Wagub : Sutan Riska Mampu Bawa Dharmasraya Berkembang

Humas Pemkab Dharmasraya -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, memuji kinerja yang telah dilakukan oleh Bupati termuda se Indonesia Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam membangun Kabupaten Dharmasraya. Pujian ini disampaikan Wagub, saat melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Dharmasraya Jumat (9/6).

"Sutan Riska mampu membuat Dharmasraya berkembang pesat, dibandingkan kabupaten kabupten lain yang ada di Sumatera Barat,"ungkap Wagub dihadapan masyarakat Koto Baru.

Wagub juga berjanji, akan ikut membantu pembangunan di Bumi Cati Nan Tigo Kabupaten Dharmasraya melalui dana APBD Provinsi.

"Mana yang menjadi kewajiban kami, akan kami lakukan. Provinsi Sumatera Barat akan turut ikut membantu Dharmasraya untuk berkembang pesat untuk segala sector,"tegasnya.

Wagub juga memuji Raja Koto Besar ini, dalam membuat program membangun Dharmasraya dari daerah pinggiran. Menggerakkan budaya goro ditengah masyarakat, merancang kembali pembangunan RSUD Dharmasraya, membangun taman kota hijau, rusuna untuk para PNS, meningkatkan pembangunan nagari dengan menambahkan dana nagari untuk setiap nagari hingga 2 milyar, menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan UMKM dan membuat home industri serta menggerakkan koperasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Dharmasraya dibawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan berhasil membawa Dharmasraya WTP dua kali berturut-turut. Ini membuktikan bahwa kepemimpinan Sutan Riska dan Amrizal Dt Rajo Medan mampu bersinergi baik dipemerintahan maupun dimasyarakat, Dharmasraya bisa berkembang pesat dibawah kepemimpinan Sutan Riska,"tegasnya.

Dalam agenda safari Ramadhan tersebut, Wagub juga memberikan bantuan kepada Masjid Raya Al Ikhlas Koto Baru sebesar Rp 20 juta. Selain itu, Wagub sebelum buka bersama dan safari Ramadhan juga mengunjungi pasar Koto Baru rencana pembangunan pelebaran infrasturktur jalan. (hms)