Oleh:

Dharmasraya, -- Atlet Puteri Volley Pantai Kabupaten Dharmasraya raih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung pada 3-6 Juli 2017, di Gedung Olahraga (GOR) H. Agus Salim, Padang.

Pasangan atlet volley pantai (pasir) puteri tersebut berhasil menyabet medali emas setelah di partai final segitiga mengalahkan tim Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor 2-0 dan timKabupaten 50 Kota juga dengan skor 2-0 pada Rabu (5/7) di GOR H. Agus Salim Padang.

Sementara itu pasangan Atlet Volley Pasir Putra Dharmasraya hanya mampu hingga babak semifinal setelah dikalahkan oleh pasangan dari Kota Payakumbuh dengan skor 2-1.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya Marius, S.Pd, MM melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Indera Friedi, S.Pd, MM menuturkan kepada MC Dharmasraya, Jumat (7/7) di ruang kerjanya, dalam POPDA tahun ini Dharmasraya mengirimkan delapan atlet yang mengikuti dua cabang olahraga, yaitu volley pantai (pasir) dan atletik, dengan rincian empat atlet volley pantai dan empat atlet pada cabang atletik.