Berita

156 MAHASISWA UNAND KKN DI DHARMASRAYA

Humas Pemkab Dharmasraya - Sebanyak 156 mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) Padang, menggelar kegiatan KKN di Kabupaten Dharmasraya.

Sekda Dharmasraya Leli Arni, menyambut kedatangan para mahasiswa ini di Gedung Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya Selasa (4/7).

Sekda Dharmasraya Leli Arni dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Rektor Unand Padang beserta seluruh dosen pembimbing yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan mahasiswa Unand untuk mengabdi di Kabupaten Dharmasraya.

"Kami berharap apa yang sudah diperoleh dibangku kuliah dapat diterapkan di Dharmasraya dan ditransfer ilmunya kepada masyarakat kami,"jelasnya.

Dikatakan Sekda, Kuliah kerja nyata merupakan program pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan amanat tri dharma perguruan tinggi.

"Kami berharap kehadiran mahasiswa membawa perubahan yang positif dan membantu masyarakat dalam berbagai hal yang berkaitan dengan urusan sosial masyarakat,"jelasnya.

Kata Sekda, kegiatan ini merupakan tugas pengabdian yang dibebankan kepada mahasiswa untuk membangun, keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat.

"Kegiatan ini bukan semata-mata untuk menyelesaikan kewajiban kurikulum yang dibebankan kepada mahasiswa akan tetapi diharapkan ini menjadi satu modal bagi mahasiswa untuk belajar langsung ditengah-tengah masyarakat,"tegasnya.

Sekda juga berharap kepada mahasiswa KKN Unand, dalam melaksanakan kegiatan KKN untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan lembaga kemasyarakatan yang dibawah koordinasi Wali Nagari setempat, agar dapat membantu dan memfasilitasi tugas-tugas yang mereka laksanakan sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama.

"Selamat ber KKN, kita berharap dapat bersinergi bersama dalam ikut membangun Dharmasraya menuju Dharmasraya Mandiri dan Berbudaya,"tandasnya. (hms)