Berita

2020, Bupati Targetkan Command Centre Dharmasraya Beroperasi

DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan kembali menggelar pertemuan dengan tim dari PT. Telkom Indonesia perwakilan Padang di Rumah Dinasnya, Kamis (01/08). Pertemuan kedua antara bupati dengan tim dari PT. Telkom ini adalah untuk kembali membahas persiapan pembangunan Command Centre di Kabupaten Dharmasraya.

Pada pertemuan yang turut dihadiri jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya dan sejumlah perangkat daerah terkait itu, cukup banyak yang menjadi bahan diskusi. Mulai dari soal pembiayaan, design room hingga pengadaan interior untuk Command Centre yang akan dibangun.

Memang, saat ini Pemerintah Kabupaten Dharmasraya terus mematangkan persiapan pembangunan Command Centre sebagai langkah untuk mewujudkan Dharmasraya Smart City. Terlebih, bupati menginginkan pembangunan command centre ini dapat sesegera mungkin dimulai.

"Target kita bulan 6 tahun 2020 sudah selesai dibangun dan bisa dioperasikan. Untuk itu, mohon doa dan dukungan dari masyarakat serta stakeholder, agar target pembangunan command centre ini tercapai," tukas bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupaten Dharmasraya, Sutan Taufik, menjelaskan, fasilitas command centre dirancang memang untuk menampilkan data dari berbagai sumber secara simultan sehingga mempermudah akses dan pengolahan data. Pada command centre pemerintahan daerah, salah satu fungsi terpenting adalah untuk menampilkan semua data dari setiap Instansi dengan cepat, secara real time, dan simultan sehingga Kepala Daerah mampu mengetahui kondisi daerah yang dipimpinnya sehingga dapat mengambil satu keputusan yang tepat dan cepat. (Humas/ms)