Berita

Bobby Serahkan Supremasi Kabupaten Layak Anak ke Bupati

Dharmasraya---Penghargaan kabupaten layak anak, pasca diserahkan ke Pemkab Dharmasraya oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise di Makasar Sulawesi Selatan, akhirnya diserahkan ke Bupati Sutan Riska oleh Kepala Dinan SosP3APPKB Bobby Perdana Riza, Rabu (24/7/19) di Jakarta.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan tampak gembira menerima piagam dan piala yang menjadi supremasi Dharmasraya dalam bidang perlindungan anak. Bupati yang ditemani para petugas ring satu itu kemudian menanyakan berbagai hal terkait dengan prestasi Kabupaten Dharmasraya dalam hal perlindungan anak. Lalu Bobby memberikan berbagai penjelasan, bahwa setiap tahun kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan penghargaan dalam bebagai katagori.

Bobby menjelaskan, diantara katagori penghargaan yang diberikan oleh kementerian yang dipimpin profesor pertama dari Papua itu antara lain katagori Puskesmas Layak Anak, Sekolah Layak Anak, Taman Layak Anak, Perusahaan Layak Anak dan lain sebagainya. Sementara katagori kabupaten layak anak sendiri ada empat tingkatan, yaitu pratama, madya, nindya dan utama.

Bupati kemudian memberikan petunjuk kepada Bobby, agar Kabupaten Dharmasraya tahun depan dapat menambah perolehan penghargaan dalam beberapa katagori. "Pelajari betul kriterianya, bangun infrastrukturnya, agar daerah kita ini benar benar menjadi daerah layak anak, sehingga generasi Dharmasraya ke depan bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," kata kader PDI-P ini.

Dia juga memberikan arahan, agar DinsosP3APPKB, sebagai leading sektor dalam perlindungan anak, terus melakukan koordinasi dengan OPD terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, DLH dan dinas terkait lainnya, agar mereka paham dengan apa yang harus dikerjakan. "Sekali lagi terima kasih ya atas capaian ini. Ini merupakan hasil kerja kita bersama. Saya, Pak Wakil, OPD dan juga masyarakat," kata Bupati termuda Indonesia ini.