Berita

Bupati Apresiasi Pemuda Abai Siat Gelar Pacu Perahu Semarakkan Bulan Kemerdekaan

DHARMASRAYA - Suasana acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia RI ke-74, sudah mulai terasa di Nagari Abai Siat Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya. Dengan gotong royong dan kerja keras, pemuda nagari setempat mengadakan pacu perahu tradisional, Kamis (01/08/19), untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, pada kesempatan ini sengaja hadir memenuhi undangan pemuda nagari untuk memberi support dan dukungan penuh terhadap pemuda Nagari Abai Siat. "Saya memberikan apresiasi kepada pemuda nagari terutama masyarakat Abai telah mengadakan kegiatan positif ini", tutur bupati.

Menurut bupati, selain menyemarakkan peringatan HUT RI, pacu perahu yang digagas nagari setempat juga dapat menjadi wadah untuk menjalin silaturahim antar pemuda dan mengajak untuk mencintai lingkungan sekitar, terutama pada aliran sungai.

Sebagai bentuk dukungan kepada pemuda demi lancarnya acara, pada kesempatan itu pemerintah daerah memberi bantuan tambahan biaya acara senilai 15 juta rupiah, yang diberikan langsung kepada ketua panitia oleh bupati.

Sementara itu, Efrizal, selaku ketua panitia mengatakan, acara pacu perahu ini terlaksana berkat dukungan banyak pihak. Ia berharap, acara ini dapat menjadi iven tahunan di Nagari Abai Siat. "Ini sudah kita bicarakan langsung dengan dinas terkait, semoga mendapat suport dari pemerintah daerah," ungkapnya.

Kepada para peserta, ia juga berpesan untuk menjaga sportivitas selama bertanding. (Humas/ms)