Berita

Bupati dan Wakil Bupati Temu Ramah dengan Pimpinan Ponpes se Dharmasraya

DHARMASRAYA - Tindak lanjut dari program Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk pengembangan siar agama Islam di Ranah Cati Nan Tigo, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, menerima dan berdialog dengan Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Dharmasraya, Senin (15/01) pagi.

Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Bupati itu, juga tampak hadir Plt Sekda, Leli Arni, Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya, dan Kabag Kesra, Syafruddin.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan, pembangunan di bidang keagamaan menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk mewujudkan masyarakat Dharmasraya yang Islami. Dan pondok pesantren, menurut bupati muda itu, merupakan salah satu wadah untuk mendukung hal itu. Sehingganya pemerintah daerah memandang perlu untuk menggandeng ponpes-ponpes yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam waktu dekat juga akan membangun Islamic Center yang berlokasi di Gunung Medan.

"Ini semua bentuk komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam mendorong kemajuan pembangunan di bidang keagamaan," tandas bupati.(***)