Berita

BUPATI HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD

Humas Pemkab Dharmasraya -- Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian pendapat fraksi-fraksi DPRD dan pendapat akhir bupati terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2016, rapat paripurna ini dipimping langsung Ketua DPRD Dharmasraya H Masrul Maas Senin (3/7) di Gedung DPRD Dharmasraya.

Hadir dalam rapat paripurna DPRD Dharmasraya, Sekda Dharmasraya Leli Arni, Kepala OPD dan Anggota DPRD Dharmasraya.

Dari pantauan dilapangan, dimana seluruh fraksi-fraksi yang ada di DPRD Dharmasraya menerima ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016.

Juru bicara Fraksi Golkar, Kartono dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa catatan, dimana fraksi Golkar menginginkan kedepan agar PBB untuk rakyat miskin dihapuskan dan tidak diberlakukan lagi.

"Kita berharap pimpinan daerah untuk memberlakukan ini, PBB jangan lagi dibebankan kepada rakyat miskin,"tegasnya.

Juru Bicara PDI Perjuangan yang disampaikan oleh Pariyanto, mengkritisi kinerja dari OPD yang dianggap lamban dalam mengeksekusi beberapa kegiatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah. Ini dibuktikan masih banyaknya kegiatan pembangunan infrastruktur yang masih lamban dan jalan ditempat.

"Kita berharap Bupati mengevaluasi kinerja OPD yang ada,"jelasnya.

Juru Bicara Nasdem Suparjo dalam kesempatan itu juga mengevaluasi beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh pimpinan daerah, dan berharap kedepan untuk lebih ditingkatkan lagi.

Fraksi Demokrat Amanat Pembangunan melalui juru bicaranya Salman S.Sos, juga mengkritisi beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Bupati.

"Kita berharap bupati mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan oleh masing-masing OPD, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur. Masih banyak Kepala OPD yang lamban untuk mengeksekusi kegiatan yang telah dicanangkan, dan kita berharap ini tidak terjadi lagi di tahun mendatang,"bebernya.

Fraksi Hati Nurani Kebangsaan, melalui juru bicaranya Khirul Rasyid Dt Sinaro menyampaikan, dimana kegiatan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah hendaknya menjadi evaluasi untuk kegiatan kedepan.

"Kita berharap melalui evaluasi yang ada ini, dijadikan pemicu untuk peningkatkan kegiatan ditahun yang akan datang,"tandasnya.

Fraksi Gerindra Sejahtera yang disampaikan juru bicaranya Syafri Anuar meminta kepada pemimpin daerah untuk mengevaluasi seluruh OPD yang ada, sebab masih banyak OPD yang lamban dalam bekerja.

"Kita berharap Bupati mengevaluasi kinerja dari OPD ini, "tegasnya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para fraksi fraksi di DPRD yang telah memberikan masukan kepada pemerintah untuk perbaikan kedepan lebih baik lagi.

"Penyampaian pendapat akhir oleh fraksi fraksi DPRD kami maknai sebagai suatu evaluasi atas pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2016,"jelasnya.

Kata Bupati, pemerintah menyadari masih adanya beberapa kelemahan atau kekurangsempurnaan pemerintah dalam menjalankan APBD sekaligus mengandung harapan agar APBD dimasa datang akan lebih baik dalam pelaksanaan, penatausahaan dan pertanggungjawabannya. (hms)