Berita

BUPATI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI RAMADNIYA 2017

Humas Pemkab Dharmasraya -- Bupati Dharmsaraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menjadi menjadi pembina upacara pada saat apel gelar pasukan operasi ramadniya tahun 2017 di halaman kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (20/6).

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan, Ketua DPRD Dharmasraya H Masrul Maas, Kepala OPD, para camat, serta seluruh jajaran di Polres Dharmasraya.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan Bupati Dharmasraya mengatakan dimana apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

"Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada tiga point utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran, serta kenyamanan arus mudik dan arus balik," katanya.

Terpisah Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto setelah apel gabungan mengatakan, dimana jajaran polres Dharmasraya menurunkan 2/3 kekuatan dalam pengamanan operasi ramdniya 2017 ini. Dibantu dengan personil TNI, pemerintah Dharmasraya, pelajar serta partisipasi masyarakat Dharmasraya.

"Kita juga membuat beberapa 4 bposko pelayanan yakni didaerah perbatasan di Sungai Rumbai, kemudia Koto Baru, Gunung Medan serta daerah perbatasan Dharmasraya Sijunjung tepatnya di Sialang Gaung,"jelasnya.

Dikatakan mantan Kapolres Padang Pariaman ini, dimana posko pelayanan yang ada ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum lainnya untuk para pemudik yang ingin beristirahat serta melepas lelah.

"Posko pelayanan ini akan digelar mulai hari ini hingga H plus 7 setelah idul fitri, posko pelayanan akan beroperasi 24 jam,"tegasnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa dibeberapa titik terutama didaerah perbatasan akan diperketat, terutama malam takbiran.

"Daerah-daerah yang rawan ini, akan kita perketat pengamanannya,"tegas Kapolres. (hms)