Berita

Bupati Pimpin Upacara Hari Kesadasar Nasional

Humas Pemkab Dharmasraya -- Upacara Hari Kesadaran Nasional, diselengarakan di halaman kantor Bukpati Dharmasraya yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (17-07-17), yang dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, Pimpinan dan anggota DPRD, FORKOMPIMDA, Plt Sekda, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD dan Camat se Dharmasraya.

Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan bulan Juli 2017 ini merupakan tindak lanjut undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam melakukan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan dan memberi kesadaran kepada aparatur sipil negara dalam melaksanakan tugas dan pengabdian pada negara dan daerah.

Dalam pidato Bupati menyampaikan pemerintah daerah perlu mengoptimalkan fungsi-fungsi pemerintah seperti penataan lembaga pemerintah, membenahi system pelayanan, meningkatkan kualitas aparatur daerah dan mengevaluasi secara berkala atas pelaksanaan dan program kegiatan yang ada di perangkat daerah.

Bupati sangat merasa bangga telah meyakinkan masyarakat dengan amanah yang diberikan masyarakat, telah melaksanakan beberapa program strategis seperti melanjutkan kembali pembangunan RSUD Sungai Dareh melalui dana alokasi khusus tahu 2017 sebesar Rp 24 Milyar lebih, merealisasikan pelaksanaan bantuan pembebasan pungutan mulai dari tingkat TK, SD dan SMP Negeri.

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke- 72, sesuai dengan edaran mentri sekretaris negara RI, diharapkan kepada seluruh ASN memasang bendera merah puti dirumah masing-masing dan kepada camat dan wali nagariuntuk dapat menghimbau warga masyarakat sekitarnya selama 1 bulan yang dimulai tanggal 1 sampai dengan 31 agustus 2017, himbauan Bupati. (hms)