Berita

BUPATI SUTAN RISKA SAMPAIKAN PROYEK STRATEGIS DAERAH TAHUN 2020

Jelas sudah kemana nak dibawa daerah ini oleh duet pasangan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wabup H. Amtizal Dt. Rajo Medan. Duo pemimpin Dharmasraya itu nak membawa kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo ini melompat menjadi daerah tujuan wisata yang religius dengan basis budaya luhur bangsa.

Paling tidak, hal itu direpresentasikan dalam pidato sambutan pada acara pengambilan sumpah wakil ketua DPRD Selasa (8/10/19). Untuk menuntaskan perwujudan visi dan misinya sebagai kepala daerah, di penghujung masa jabatan periode pertamanya, Sutan Riska minta diagendakan untuk terus melanjutkan prioritas kegiatan yang sudah berada di ujung penyelesaian, seperti lanjutan pembangunan RSUD Sungai Dareh, dan lanjutan pembangunan Islamic Center dan juga melanjutkan kegiatan Festival Pamalayu dalam rangka menanamkan budaya luhur warisan bangsa.

Selain ingin menuntaskan kegiatan yang sudah diujung penyelessian, bupati termuda di Indonesia itu juga minta dukungan DPRD untuk merancang penganggaran pembangunan rumah gadang terbesar di Sumbar, pengembangan sentra produjsi pertanian pendukung pariwisata, pengembangan infrastruktur daerah guna mendukung pengembangan sektor pertanian dan pariwisata dan juga penuntasan pengembangan industri kecil berbahan logam yang juga untuk mendukung pengembangan pariwisata.

DPRD sendiri sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Ketuanya Ir. H. Adi Gunawan, MM menyatakan kesiapannya untuk membangun kolaborasi dalam mempercepat pembangunan daerah. Menurutnya, DPRD dibawah kendalinya akan mengutamakan kebersamaan, persatuan dan juga pengabdian sebagai wujud tanggung jawab sebagai lembaga legislatif serta sebagai mintra kerja sejati pemerintahan daerah.

Itulah sebabnya, DPRD sepakat untuk menetapkan batas waktu akhir November APBD 2020 sudah ketuk palu. DPRD juga menganggukkan kepala saat Bupati Sutan Riska mengajak untuk menjadikan WTP sebagai tradisi pengelolaan keuangan daerah. Dengan demikian pemerintahan Kabupaten Dharmasraya menjadi kredibel dan layak mendapat kepercayaan untuk mengelola dana yang besar.