Berita

Bupati Tinjau Progres Pelebaran Jalan Lintas Abai

Dharmasraya---Pelebaran jalan lintas Abai Siat sepanjang 7,8 kilometer digadang-gadangkan akan menjadi akses pertumbuhan ekonomi baru masyarakat Kabupaten Dharmasraya kedepan. Untuk itu, sebagai orang nomor satu di ranah cati nan tigo ini, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, tidak ingin kecolongan. Beliau selalu meninjau ke lapangan setiap tahap pengerjaan oleh kontraktor.

Dengan didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dharmasraya, Junaidi Yunus, Bupati Sutan Riska, Kamis (01/08/19) meninjau proyek pelebaran jalan ini mulai dari titik pengerjaan pertama di jalan Abai hingga lintas Sumatera Koto Baru.

Menurut Junaidi Yunus, jalan abai siat ini semula cukup kecil. Hingga untuk roda empat saja sulit untuk melalui jalan. "Nantinya jalan sepanjang 7,8 kilometer ini diperlebar menjadi 7 meter. Artinya kendaraan besar sekalipun bisa lewat berpapah dua," terangnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mendapatkan suntikan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai lebih kurang Ro 15 milyar. Pengerjaan jalan oleh PT. Deki Karya Bestari sebagai pihak kontraktor pelaksana ini, ditargetkan selesai dalam waktu 240 hari atau sampai Desember 2019. (Humas/ms)