Berita

Bupati Tinjau Vaksinasi Massal di Kenagarian Siguntur, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Prokes

DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan meninjau proses vaksinasi massal di Kenagarian Siguntur Kecamatan Sitiung, Rabu (30/06/21). Dalam peninjauan tersebut Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Kenagarian Siguntur khususnya dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya umumnya untuk dapat disiplin protokol kesehatan (prokes), baik yang sudah vaksin maupun yang belum.

"Selalu saya sampaikan, meski sudah vaksin tetap harus menjaga prokes. Jika kita abai, maka kemungkinan besar terjangkit. Yang paling dikhawatirkan jika ada yang punya penyakit bawaan, ini bahaya akibatnya jika terjangkit," tegas Bupati.

Bupati juga mengungkapkan bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan dalam vaksin. Karena vaksin sudah dinyatakan aman, dan sebagai masyarakat wajib menjaga kesehatan. Dan memutuskan mata rantai penyebaran covid di Kabupaten Dharmasraya khususnya.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin. Insya Allah aman, dan ini ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imun atau antibodi kita ditingkatkan. Kalaupun terjangkit, status orang tanpa gejala atau tidak akan terlalu parah," ujarnya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, dan jangan menjadikan sebagai beban. Tetapi untuk saling menjaga, dan memutuskan rantai penyebaran covid.

"Disiplin gunakan masker, jangan berkerumun. Dan hindari membuat kegiatan yang mengundang keramaian. Infeksi Covid-19 makin banyak, kita harus saling menjaga," tegasnya.(mde)