Berita

Dharmasraya Bakal Wakili Sumbar di Kancah Nasional

DHARMASRAYA - Kabupaten Dharmasraya akan mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional tahun 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska dalam acara Lomba Masak Serba Ikan, di Auditorium Dharmasraya, Rabu (12/11).

Dewi yang juga selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Dharmasraya menyebutkan, terpilihnya Kabupaten Dharmasraya untuk mewakili Sumatera Barat dalam ajang ini, dikarenakan Dharmasraya menjadi pemenang dalam Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, kita keluar sebagai pemenang dalam Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018, untuk kategori Menu Balita. Maka dari itu, kita akan mewakili Sumatera Barat pada lomba yang sama di tingkat nasional tahun depan," ujar Dewi.

Sebagai langkah persiapan, imbuh Dewi, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pangan dan Perikanan baru-baru ini telah mengirim beberapa delegasi untuk meninjau pelaksanaan lomba masak serba ikan tingkat nasional di Jakarta.

"Kita betul-betul ingin mempersiapkan diri dengan baik dan matang untuk menghadapi lomba ini. Untuk itu, kami juga memohon do'a dan dukungan dari segenap masyarakat, semoga Dharmasraya dapat memberikan hasilterbaikdan bersinar di kancah nasional dalam Lomba Masak Serba Ikan ini," pungkas Dewi.