Berita

Dinas Kumperdag Dharmasraya Laksanakan Pelatihan Batik

Dharmasraya---Sebagai wujud komitmen pengembangan sentra batik di Kabupaten Dharmasraya, pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan akan kembali melaksanakan pelatihan membatik bagi pelaku IKM Batik yang ada di daerah itu dalam waktu dekat ini.

Berkaitan dengan hal itu, dinas yang berada di bawah komando Zubrizal itu pun telah menggelar rapat persiapan, bertempat di GPU Sitiung, Selasa (11/7). Rapat yang dimotori oleh Bidang Industri Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan itu tampak diikuti oleh pelaku IKM batik se Dharmasraya.

Menurut Kepala Bidang Industri, Elsi Oktavia, pelatihan membatik ini menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli mendatang, bertempat di Sentra Logam Gunung Medan Kecamatan Sitiung.

"Kegiatan ini akan diikuti oleh 70 pembatik yang ada di Kabupaten Dharmasraya," ujarnya.

Selain itu, katanya lagi, pelatihan yang akan berlangsung hingga tanggal 13 Agustus itu akan dibuka langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

"Diharapkan, peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan disiplin. Seperti berbapakaian rapi dan datang tepat waktu, " tandasnya.(andi Mp)