Berita

DIPIMPIN SUTAN RISKA, FORKOPIMDA DHARMASRAYA ADAKAN KUNJUNGAN MUHIBAH KE SIJUNJUNG

DHARMASRAYA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Dharmasraya bersama Pengurus Daerah Persatuan Tenis Lapangan (Pelti) Dharmasraya adakan kunjungan muhibah sekaligus mengadakan pertandingan persahabatan dengan rekan sejawat di Kabupaten Sijunjung, Minggu (26/12).

Delegasi Kabupaten Dharmasraya dipimpin Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua MUI Aminullah Salam dan Ketua LKAAM M. Haris Tuanku Sati. Turut hadir, sejumlah kepala OPD dan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Rombongan Kabupaten Dharmasraya disambut Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Forkopimda, nampak hadir Wabup Iraddatilah, Kajari Efendri Eka Putra, dan Kapolres AKBP Muhammad Ihkwan Lazuardi. Selain itu juga turut hadir sejumlah Kepada OPD Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sutan Riska mengatakan kunjungan persahabatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahim antar kabupaten bertetangga, dengan harapan terjalin kesepahaman dalam menjalankan roda pemerintahan di wilayah masing-masing. Karena bagaimanapun kata Sutan Riska kedua kabupaten pernah berada dalam satu pemerintahan yang sama sebelum akhirnya Dharmasraya berdiri sendiri.

"Pemerintah tidak harus bertemu secara formal di meja diplomasi. Kadangkala jalur-jalur informal seperti ini harus dilakukan untuk mencairkan suasana yang akhirnya berujung pada kesejahteraan rakyat dikedua belah pihak", ujar Sutan Riska sebagai pengantar.

Bupati Sutan Riska juga berhadap kedua belah pihak saling memberi dukungan terhadap rencana pembangunan di kawasan. Diantaranya tentang proyek strategis nasional pembangunan feeder tol di Kabupaten Dharmasraya. Karena, meski feeder tol dibangun di Kabupaten Dharmasraya akan tetapi juga diyakini akan memberi dampak positif bagi wilayah sekitar termasuk Kabupaten Kabupaten Sijunjung.

Selain itu, selaku ketua Apkasi, Sutan Riska juga memanfaatkan kunjungan kali ini sebagai upaya menyerap aspirasi kabupaten anggota untuk dapat di bawa ke forum yang lebih tinggi.