Berita

DUO Anggota DPRD Dharmasraya Hadiri Upacara HUT RI di Asam Jujuhann

Dharmasraya---Dua anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Wadit Javarman, SH dari PDIP dan H. Zilgani, SH dari Partai Gerindra memberi reward atas kegemilangan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Asam Jujuhan pada peringatan detik-detik proklamasi ke 72, Kamis (17/08) di halaman kantor kecamatan setempat. Reward berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Zilgani kepada Danton Paskibra Asam Jujuhan Apriandi dalam sebuah prosesi.

Praktisi Partai Gerindra itu mengaku bangga menyaksikan pemuda-pemudi Asam Jujuhan yang telah sukses melaksanakan tugasnya tanpa kesalahan berarti. Padahal pelaksanaan upacara HUT RI baru pertama kali dilaksanakan untuk tingkat kecamatan Asam Jujuhan.

Pada sesi lain, anggota DPRD dari PDI Perjuangan, Wadit Javarman,SH berpesan, agar Paskibra Asam Jujuhan terus menempa diri untuk menjadi lebih baik lagi dan berharap suatu saat ada anak-anak Asam Jujuhan yang tampil di Paskibra Kabupaten Dharmasraya, atau ke tingkat Provinsi Sumbar bahkan ke tingkat nasional.

Paskibra AsamJujuhan yang dilatih oleh Bripka Mushuri, Bigadir Diance Sufadli dan Serda Yosmendi ini tampil tanpa cela, baik saat melakukan pengibaran maupun penurunan bendera merah putih. Jika Paskibra di Kabupaten Dharmasraya diisi oleh siswa dari beberapa SMA dan SMK, maka Paskibraka Asam Jujuhan direkrut dari dua sekolah, yaitu SMP Negeri 01 Asam Jujuhan dan SMA Negeri 01 Asam Jujuhan, yang baru beroperasi sejak setahun lalu.

Meski pilihan terbatas para pelatih Paskibra Asam Jujuhan mampu memaksimalkan potensi yang ada, yang mana anggota Paskibra Asam Jujuhan hanya diseleksi dari sekitar 100 orang dari SMP dan SMA Asam Jujuhan. Dari 100 orang tersebut kemudian ditetapkan 28 orang yang dilatih selama 2 minggu.

"Kita bangga, walau pertama tampil, Paskibra Asam Jujuhan mampu membuat decak kagum duo anggota dewan dan seluruh warga yang menyaksikan upacara", ungkap Plt.Camat Asam Jujuhan Imam Mahfuri, SE.

Imam merasa sangat terharu melihat tingginya antusias peserta upacara, juga masyarakat yang ikut menyaksikan jalannya upacara HUT RI di halaman kantor Camat Asam Jujuhan itu. Ia berharap pelaksanaan upacara yang sama pada tahun depan, hendaknya lebih meriah lagi. Untuk itu, Imam berkomitmen untuk melibatkan semua elemen masyarakat, nantinya. Mencakup organisasi kepemudaan seperti KNPI, Pemuda Pancasila dan Paga Nagari.

"Tahun depan, kita undang semuanya, termasuk Ninik mamak, organisasi perempuan dan organisasi kepemudaan. Selain itu, kegiatan itu akan dirangkai dengan lomba dan pentas musik, imbuhnya.(ayah fatih/mashuri)