Berita

Empat Tim Volley Dharmasraya Sukses raih Tiket Porprov XV 2018

Dharmasraya,- Sebanyak empat tim Volleyball Kabupaten Dharmasraya berhasil mendapatkan tiket ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XV yang akan dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman pada tahun 2018 nanti.

Khusus cabang volleyball pada Porprop XV, hanya 12 tim terbaik dari Kabupaten/Kota yang akan berlaga. Untuk mendapatkan tim tersebut dilaksanakan ajang Pra Porprov di Komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) H. Agus Salim Padang selama enam hari mulai 16 sampai 21 Desember 2017.

Tiket pertama diperoleh Tim Volly Pasir Putri Dharmasraya II yang keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan tim dari dari Kabupaten Pasaman dan Kabupaten 50 Kota dengan skor telak masing-masing (2-0) untuk kemenangan tim Dharmasraya. Selanjutnya disusul oleh tim Volly Indoor putra, setelah menempati posisi runner-up grup A.

Tim besutan pelatih Dafri MR dan Trio Nanda ini memastikan tiket setelah melibas tim dari Kota Padang Panjang dengan skor (3-1), Kabupaten Pasaman dengan skor (3-1) dan tim dari Kota Pariaman dengan skor (3-0). "Saya merasa bahagia dan bangga, karena untuk pertama kalinya tim volly indoor putra Dharmasraya lolos ke 12 besar pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat" ungkap Manager tim putra Guswandra.

Sementara itu tim volly pasir Putri Dharmasraya I harus berjuang ekstra untuk lolos melalui babak play off menghadapi tim dari Kabupaten Pasaman Barat dan tim Kabupaten Pasaman. "Alhamdulillah tim volly pasir putri Dharmasraya I berhasil menyusul rekannya mendapatkan tiket ke Porprov setelah mengalahkan tim dari Kabupaten Pasaman Barat dan Tim dari Kabupaten Pasaman." ujar pelatih tim Putri Amrisal Saleh yang di dampingi oleh Manager Tim M.Lutfi. Tiket terakhir diperoleh tim Volly Indoor Putri Dharmasraya sebagai Juara Group C setelah melibas habis para pesaingnya.

Pada pertandingan pertama mereka menang mudah (3-0) atas tim dari Kabupaten Pesisir Selatan. Selanjutnya membungkam tim Kota Padang dengan skor (3-1) dan melibas tim Kabupaten Sijunjung dengan Skor (3-0) . Ketua PBVSI Kabupaten Dharmasraya Tasman, SE di Padang pada Kamis (21/12) menyampaikan rasa senang dan bangga atas prestasi atlit Vollyball Dharmasraya.

" Saya berharap kepada tim manager, pelatih dan para atlit agar terus meningkatkan kemampuan agar dapat meraih prestasi tertinggi di ajang porprov nanti" tuturnya Namun Kesuksesan empat tim tersebut tidak diikuti oleh tim volly pasir putra Dharmasraya I yang kalah tipis dari tim Kabupaten Pasaman Barat II serta tim Kabupaten Agam dengan skor masing -masing (2-1) dan hanya mendapat peringkat ke-3 grup. Sementara tim Volly Pasir Dharmasraya II juga gagal mendapatkan tiket ke putaran final setelah kalah dari Tim Kabupaten Tanah Datar dan Tim Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor rubber set masing-masing (2-1).