Berita

Kader Dasawisma Kecamatan se Dharmasraya Dikukuhkan Ny. Dewi Sutan Riska.

Ketua TP PKK Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, membuka lomba Kader Dasawisma dan Kader Posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Dharmasraya, sekaligus mengukuhkan Ketua Forum Kader Kelompok Dasawisma Kecamatan se Kabupaten Dharmasraya di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (23/01/2020).

Dalam sambutannya, Dewi, menyampaikan, banyak poin yang harus dicapai bersama, setelah forum Kader kelompok Dasawisma ini dikukuhkan. Salah satunya, sebut Dewi, memberikan penampilan terbaik di ajang lomba Kader Dasawisma yang digelar.

"Perlu diketahui bersama, yang menjadi pemuncak lomba dari kegiatan ini akan mewakili Dharmasraya ke tingkat Provinsi Sumatera Barat pada lomba yang sama, yang akan digelar pada 03 Februari 2020, di Kota Padang," ujar Dewi.

Belakangan, kata Dewi, Dharmasraya setiap lomba Kader Dasawisma berprestasi selalu menjadi nominasi terbaik. Maka dari itu, besar harapan Dewi hal tersebut dapat dipertahankan lagi pada tahun 2020 ini.

Begitu pula dengan Kader Posyandu Dharmasraya, tukuk Dewi, mereka selalu eksis dalam kesehatan ibu dan balita.

"Saya yakin kader posyandu mempunyai antusias yang tinggi untuk meningkatan kesehatan masyarakat," kata istri orang nomor satu di Dharmasraya itu.

Di akhir sambutannya, Dewi juga menyampaikan bahwa TP PKK Dharmasraya akan melaksanakan pencanangan bulan bhakti dasawisma sekaligus gebyar semarak kader dasawisma dalam waktu dekat, yakni pada 05 maret 2020.

"Acara ini akan menghadirkan kader dasawisma dan kader posyandu sebanyak 4173 orang. Untuk itu, kami minta partisipasi semua untuk mensukseskan acara ini nantinya," tandas Dewi.