Berita

Ketua TP - PKK Kabupaten Dharmasraya Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Ibu Di Auditorium Kantor Bupati

Dharmasraya, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar upacara peringatan hari ibu ke-94, di Ruang VIV Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (22/12/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Ibu, Ketua TP-PKK Ny. Dewi Sutan Riska, didaulat membacaka sejarah singkat hari ibu

Ketua Dharmawanita Persatuan Dharmasraya, Ny. Syafni Adlisman, sebagai Perwira Upacara Persit Dharmasraya Ny. Yanto, dan Komandan Upacara oleh Bhayangkari Polres Dharmasraya Ny. Mala Lutfi.

Ny. Dewi Sutan Riska mengatakan, peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap 22 Desember merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

PHI juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia, lanjutnya.

Dikatakannya, hari Ibu 2022 mengangkat tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju".

Tema tersebut bertujuan untuk mendorong perempuan agar terlibat dalam menyuarakan hak-haknya. Agar mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan.

Lebih lanjut sebutkan Dewi, peringatan Hari Ibu diharapkan membawa pengaruh yang positif bagi perempuan dan pembangunan Dharmasrayan ke depan. Terlebih saat ini, perempuan sudah saatnya berperan serta dalam berbagai bidang untuk membangun Ranah Cati Nan Tigo.

"Perempuan sudah banyak yang menempati bidang strategis di pemerintahan, Politik, Ekonomi maupun di sektor swasta lainnya. Hal ini menunjukan bahwa partisipasi perempuan dalam pembangunan sudah diperhatikan, saya mengajak kaum perempuan mengambil perannya masing-masing dalam membangun Dharmasraya ke depan," beber istri Ketua Umum Apkasi itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Dharmasraya itu juga membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga. Rangkaian kegiatan berlangsung meriah dan sukses, ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian hadiah pemenang perlombaan paduan suara Mars DWP tahun 2022.