Berita

Masyarakat Koto Ranah Sambut Kedatangan Bupati

Humas Pemkab Dharmasraya - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri acara halal bi halal di Kenagarian Koto Ranah.

Hadir dalam acara halal bi halal Sekda Dharmasraya Leli Arni, Kepala OPD, Kabag, tokoh masyarakat Dharmasraya H Khairul Saleh, dan seluruh unsur di Nagari Koto Ranah.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya membeberkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan pemerintah dimasa kepemimpinannya bersama Amrizal Dt Rajo Medan.

"Satu persatu janji politik kita telah kita lakukan, selama 1,5 tahun menjabat pemerintah berhasil menjemput beberapa dana pusat untuk digulirkan ke Kabupaten Dharmasraya,"jelasnya.

Kata Bupati, pembangunan RSUD yang telah lama terbengkalai, Alhamdulillah saat ini sudah ada pemenang tendernya dan akan dimulai pembangunannya.

"Kita telah mendapat dana pusat untuk pembangunan RSUD sebesar Rp 26 Miliar, Insya Allah awal tahun 2019 RSUD Dharmasraya sudah bisa beroperasi sesuai dengan harapan masyarakat Dharmasraya,"jelasnya.

Selain itu, pemerintah juga telah membangun Rusunawa, membangun ruang terbuka hijau, membangun daerah pinggiran yang memang menjadi prioritas pemerintah, pembangunan dibidang kesehatan dengan membangun beberapa puskesmas didaerah perbatasan dan pinggiran. Disamping itu, pemerintah telah menghapuskan uang pungutan dalam bentuk apapun untuk pendidikan mulai dari TK hingga SLTP.

"Banyak lagi yang telah pemerintah lakukan, dalam 1,5 tahun ini,"tegasnya.

Kedepan, kata Bupati, ia berharap dimasing-masing kecamatan yang ada di Dharmasraya sudah mulai memprioritaskan pembangunan apa yang akan menjadi ikon dikecamatan tersebut sehingga ini nanti akan menjadi ikon dimasing-masing di kecamatan.

"Kita akan terus memberikan yang terbaik untuk Dharmasraya, dalam kesempatan ini, kami meminta doa restu bagi seluruh masyarakat untuk mendoakan kami agar terus berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Dharmasraya,"jelasnya.

Pada kesempatan ini, kata Bupati, ia atas nama pribadi dan juga pemerintah memohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan dalam memimpin Dharmasraya.

"Saya memohon maaf kepada masyarakat yang telah mengundang saya, baik acara resmi maupun acara kondangan pernikahan. Yang saya pribadi tidak bisa hadir langsung, tetapi untuk kegiatan kemasyarakatan saya selalu memberikan mandat kepada wakil saya, sekda atau asisten dan staf ahli ketika kami tidak bisa untuk menghadiri kegiatan tersebut,"jelasnya.

Bupati juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Wali Nagari Koto Ranah, Marzuki Zen yang telah berhasil membangun nagari dan membuat nagari Koto Ranah dapat berkembang pesat.

"Kami juga sudah pantau dari 42 nagari yang kemarin dilatik, saat ini telah berlomba-lomba dalam membangun nagari. Dan ini memang menjadi harapan bagi kami, agar wali nagari bersama pemerintah membangun daerah yang kita cintai ini,"tandasnya.

Wali Nagari Koto Ranah, Marzuki Zen dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih nagari dan masyarakat Nagari Koto Ranah kepada bupati yang telah menghadiri acara halal bi halal yang digelar nagari.

"Masyarakat sangat merindukan bupati, beberapa kegiatan yang kami gelar pak bupati tidak bisa hadir. Alhamdulillah saat ini menyempatkan diri untuk hadir bersama masyarakat,"jelasnya.

Wali Nagari juga membeberkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan nagari selama kepemimpinannya kurang lebih sekitar 2,5 tahun berjalan. "Transparansi dalam pengelolaan dana desa menjadi prioritas kami, hampir setiap sudut nagari dan jorong kita pampangkan kegiatan nagari yang kita lakukan melalui baliho,"tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Nagari juga membeberkan beberapa permohonan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan pasar dan sarana prasana lainnya.

"Harapan kita ini bisa diwujudkan dan kami atas nama pemerintah nagari dan juga masyarakat Koto Ranah mendorong untuk Bupati memimpin Dharmasraya dua priode,"tandasnya. (hms)