Berita

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2023

DHARMASRAYA -- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (BPK Sumbar), ini merupakan WTP yang ke-9 kali berturut-turut. Penyerahan ini berlangsung di Kantor Perwakilan BPK RI Jalan Khatib Sulaiman No.54 Padang pada hari Selasa, tanggal 7 Mei 2024.

Acara penyerahan LKPD Tahun 2023 dihadiri oleh Ketua DPRD Pariyanto, SH., Bupati Dharmasraya, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah H.Adlisman, S.Sos, M.Si., dan jajaran Pemkab Dharmasraya. Penyerahan LHP dilakukan oleh Kepala Perwakilan, Arif Agus didampingi oleh Tim Pemeriksa LKPD Tahun 2023 Pemkab Dharmasraya.

Alhamdulillah, WTP adalah capaian terbaik di Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Barat dalam mengelola keuangannya, dengan predikat WTP yang ke-9 berturut-turut ini, akan selalu menjadi cambuk bagi Pemkab Dharmasraya agar lebih fokus dan serius dalam bekerja untuk membangun Kabupaten Dharmasraya untuk menjadi lebih baik,” kata Sekda H.Adlisman.

Dengan menerima WTP atas LKPD Tahun 2023 ini, Pariyanto, S.H., berharap dapat memperkuat sinergitas dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel di Kabupaten Dharmasraya.