Berita

Pemkab Dharmasraya Sambut Idul Adha Dengan Aneka Jajanan Gratis

Dharmasraya, - Dalam rangka menyemarakan suasana hari raya Idul Adha 1438 Hijiriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya menyediakan aneka jajanan gratis bagi masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan di kompleks SD Negeri 06 Sitiung Kaupaten Dharmasraya, Jum'at (1/9).

Jenis jajanan yang disediakan antara lain cendol, sate, bakso dan makanan khas tradisionil lainnya. Untuk setiap jenis jajanan disediakan 1.000 porsi, yang disuplai langsung oleh pedagang keliling yang biasa mangkal di sekitar lokasi.

Kabag. Humas Setdakab Dharmasraya Atrizal, S.Pd, menuturkan, Pemkab. Dharmasraya memang menyajikan makanan setiap hari raya termasuk pada saat Idul Adha, hari ini, Jum'at (1/9).

Melalui ajang ini, masyarakat bisa makan bersama dan berbincang-bincang dengan pemimpinnya. Ditambahkannya, suguhan berbagai jenis kuliner gratis tersebut, mulai dari bakso hingga cendol dan beberapa makanan khas dari daerah setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE menyampaikan, acara makan bersama ini merupakan salah satu sarana bagi Pemkab. Dharmasraya untuk membangun silaturahim dengan masyarakat.

"Kita berharap, melalui kegiatan semacam ini silaturahim antara Pemkab. Dharmasraya dengan masyarakat dapat terjalin kuat. Sebab pemerintah sangat menyadari, kekuatan hubungan antara pemimpin dengan rakyatnya sangat dibutuhkan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pembangunan daerah," ujar bupati Sutan Riska.

Selain itu, bupati termuda se-Indonesia ini juga berharap agar masyarakat selalu bersedia bergandengan tangan dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab. Dharmasraya "membangun Dharmasraya yang mandiri dan berbudaya". (hms/mashuri)