Berita

Polres Dharmasraya Laksanakan Apel Gelar Pasukan Zebra Singgalang 2017

Dharmasraya, Infopublik - Kepala Kepolisian Resort (Polres) Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, memimpin apel gelar pasukan "Operasi Zebra Singgalang Tahun 2017" di lapangan Mapolres Dharmasraya, Gunung Medan Kecamatan Sitiung pada Rabu (1/11).

Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan operasi zebra di Kabupaten Dharmasraya yang akan berlangsung dari 1 sampai 14 Nopember 2017.

Turut hadir Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Dt Labuan, Danrami 03/SSD Pulau Punjung Mayor Inf Iwan B, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Irsyad, Kepala Dinas Pendidikan Marius, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya Bobby P Riza.

Kapolres Roedy menuturkan, melalui operasi zebra ini, akan dilakukan penertiban kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat di wilayah hukum Polres Dharmasraya. Untuk itu, diminta kepada seluruh personil kepolisian untuk melaksanakan tugas dengan baik, sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Ditambahkan oleh Roedy, operasi ini bertujuan untuk penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Dharmasraya, dengan Motto "Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan".

"Dengan meningkatnya kesadaran berlalu lintas, kita harapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir," tegasnya.

Pada kesempatan lain, Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, menyampaikan apreasiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Polres Dharmasraya atas pelaksanaan operasi zebra tersebut.

Wabup Amrizal juga menghimbau masyarakat Dharmasraya agar mematuhi segala peraturan berlalu lintas, seperti melengkapi surat-surat kendraan bermotor dan menggunakan alat pelindung seperti helm dan pengaman lainnya yang telah ditetapkan undang-undang berlalu lintas.

"Untuk keselamatan bersama, saya minta masyarakat patuh pada aturan berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat dan menggunakan helm," imbuhnya

(Rrc/McDharmasraya)