Berita

POPDA Sumbar, Dharmasraya Raih Emas pada Volley Pantai Puteri

Dharmasraya, -- Atlet Puteri Volley Pantai Kabupaten Dharmasraya raih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung pada 3-6 Juli 2017, di Gedung Olahraga (GOR) H. Agus Salim, Padang.

Pasangan atlet volley pantai (pasir) puteri tersebut berhasil menyabet medali emas setelah di partai final segitiga mengalahkan tim Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor 2-0 dan timKabupaten 50 Kota juga dengan skor 2-0 pada Rabu (5/7) di GOR H. Agus Salim Padang.

Sementara itu pasangan Atlet Volley Pasir Putra Dharmasraya hanya mampu hingga babak semifinal setelah dikalahkan oleh pasangan dari Kota Payakumbuh dengan skor 2-1.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya Marius, S.Pd, MM melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Indera Friedi, S.Pd, MM menuturkan kepada MC Dharmasraya, Jumat (7/7) di ruang kerjanya, dalam POPDA tahun ini Dharmasraya mengirimkan delapan atlet yang mengikuti dua cabang olahraga, yaitu volley pantai (pasir) dan atletik, dengan rincian empat atlet volley pantai dan empat atlet pada cabang atletik.

"Alhamdulillah, atlet volley pantai putri berhasil meraih medali emas. Sementara pada cabang atletik, (atlet, red) M. Muklas berhasil meraih medali perak untuk cabang lompat jauh", katanya bangga.

Kedua atlet cantik tersebut adalah Khina Arifin yang saat ini duduk di kelas XI pada SMA Negeri 01 Sitiung dan Varen Dira Tiara Anggela, alumni SMP Negeri 01 Sitiung. Varen yang hari ini berulang tahun ke 15 akan melanjutkan pendidikan di tempat yang sama dengan pasangan mainnya yaitu di SMA Negeri 01 Sitiung. Perolehan medali emas tersebut merupakan kado ulang tahun bagi Varen.

"Alhamdulillah ya Allah, ini kado terindah di hari lahir saya". ujar Varen seraya memeluk Khina.

Pada kesempatan lain, pelatih tim volley pantai Dharmasraya, Amrisal Saleh, menyatakan sangat bangga dengan prestasi anak asuhnya.

"Walaupun Dharmasraya tidak memiliki pantai bukan berarti kita tidak bisa berprestasi di olahraga volley pantai, kata Amrisal.

Dengan demikian anak asuh Amrisal saleh ini berhak mewakili Sumatera Barat di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan dilaksanakan pada September 2017 di Semarang Jawa Tengah. (Rio)