Berita

Ratusan Pelajar Koto Baru Kampanye Anti Narkoba

DHARMASRAYA - Ratusan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Kanagarian Koto Baru mengikuti kampanye anti narkoba, di Lapangan Matador Kanagarian Koto Baru, Ahad (04/08) pagi. Kampanye yang dimotori oleh mahasiswa KKN-PPM Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan senam dan jalan santai.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, turut hadir dalam acara itu, dan melepas secararesmi para peserta jalan santai untuk melakukan kampanye. Sembari membawa spanduk bertuliskan "Selamatkan Koto Baru dari Narkoba", ratusan generasi millenial itu tampak begitu semangat mengitari jalanan Nagari Koto Baru.

Menurut Ketua Pelaksana acara, kegiatan kampanye anti narkoba ini berangkat dari keprihatinan atas tingginya angka penyalahgunaan dan pengedaran narkoba di Kabupaten Dharmasraya, khususnya di Nagari Koto Baru.

"Atas keprihatinan itu, kami berinisiatif untuk melakukan kampanye anti narkoba. Kami berharap, kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjauhi serta bersama memerangi narkoba. Sehingga dapat menyelamatkan masyarakat, dari bahaya barang haram tersebut," ujar Ketua Pelaksana Acara.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-PPM UIN IB Padang yang turut bekerjasama dengan pemuda dan Pemerintah Nagari Koto Baru itu, sangat diapresiasi oleh Bupati Sutan Riska. Menurut bupati, memerangi narkoba memang membutuhkan upaya bersama.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegitan ini. Ini menunjukkan bahwa para mahasiswa, pemuda nagari, masyarakat, serta pemerintahan nagari Koto Baru telah ikut berkontribusi dalam menanggulangi bahaya narkoba secara bersama-sama. Narkoba adalah musuh kita bersama, maka dari itu kita semua harus ikut bergerak memeranginya," pungkas bupati.

Adapun turut hadir dalam acara tersebut Camat Koto Baru, Wali Nagari Koto Baru, Forkopimca, Ketua Pemuda Nagari Koto Baru dan sejumlah tamu undangan lainnya.