Berita

RJM SPONSORI SEPAKBOLA SEI KAMBUT CUP

DHARMASRAYA - Pertandingan sepakbola Sungai Kambut Cup 2019 yang menyuguhkan permainan kesebelasan Tribuana Siguntur melawan kesebelasan Porjab Blok D Sitiung berlangsung menegangkan. Pertandingan pembuka yang digelar di lapangan hijau Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Minggu (20/10/2019) disaksikan ribuan pasang mata, termasuk Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan.

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan membuka Secara resmi open turnamen Sungai Kambut CUP 2019 dalam rangka menyambut ulang tahun Nagari Sungai Kambut ke 10 yang diikuti 32 club, tampak ikut menyaksikan pertandingan pembuka itu Camat Pulau Punjung, Komisioner KPU. Pertandingan begitu ketat dan keras, hingga wasit menunjuk titik putih bertanda pertandingan berakhir dengan drama adu pinalti.

Di babak awal antara kesebelasan Tribuana dan kesebelasan Porjab sama sama punya peluang untuk menyarangkan si kulit bundar ke gawang lawan. Namun lagi lagi, kuatnya pertahanan belakang kedua kesebelasan, menyebabkan serangan demi serangan bisa dimentahkan. Apalagi penjaga gawang kedua kesebelasan sama sama punya skill yang mumpuni.

Pertandingan di hadapan para pecandu sepakbola di Kecamatan Pulau Punjung, kedua kesebelasan tampil bertahan. Hingga wasit meniup peluit panjang, babak kedua belum juga diwarnai dengan gol. Skor sama kuat terpaksa dibubuhkan usai babak kedua berakhir. Tidak satupun peluang sikulit bundar yang berhasil disarangkan.

Hingga babak kedua berakhir, posisi masih tetap 0-0 dengan terjadi drama adu pinalti. Dengan kemenangan 4-3, maka kesebelasan Tribuana Siguntur lolos ke babak berikutnya turnamen sepakbola Sungai Kambut Cup 2019 dengan sponsor H. Amrizal Dt. Rajo Medan itu.

Saat memberi sambutan, Wabup Rajo Medan mengatakan, nilai menjadi juara tidak seberapa, namun nilai pertemanan dan silaturahmi jauh lebih berharga. "Insyaalah, turnamen Sungai Kambut Cup akan kita gelar setiap tahun. Ini untuk mempersatukan kawula muda. Dan saya harap ke depan penyelenggaraannya alan lebih baik dan lebih baik," kata Wabup RJM.

Wali Nagari Sungai Kambut Asrial Amri berpesan kepada seluruh peserta untuk saling menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di mana yang lebih dulu mulai itu langsung kita diskualifikasi.