Berita

Sekda Adlisman Tinjau Vaksinasi Massal Lanjutan bagi Pelajar dan Santri

DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili Sekretaris Daerah, Adlisman, meninjau pelaksanaan Vakinasi Massal Lanjutan bagi Pelajar dan Santri, di SMA Negeri 2 Pulau Punjung, Selasa (12/10/21). Peninjauan ini dilakukan bersama unsur Forkopimda dan Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu Sekda menyampaikan, vaksinasi massal lanjutan bagi pelajar dan santri ini dilaksanakan dalam rangka percepatan program vaksinasi, khususnya di Kabupaten Dharmasraya. Sekaligus dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka, serta mendukung Kabupaten Dharmasraya dalam status level 2 PPKM.

Kata Sekda, total target sasaran vaksinasi covid-19 di Kabupaten Dharmasraya adalah sebanyak 179.257. Saat ini baru tercapai 42,3 persen atau 75.795 untuk dosis satu, dan 23,8 persen atau 42.692 untuk dosis dua.

"Sementara khusus untuk pelajar, target 24.044 baru tercapai 61,8 persen atau sebanyak 14.848 untuk dosis satu, dan 24 persen atau 5.781 untuk dosis dua. Kita terus berupaya vaksinasi menyeluruh bagi para pelajar di Dharmasraya dapat segera tuntas, agar bisa segera memulai pembelajaran tatap muka," tukas Sekda.

Sekda juga berharap, semua pihak senantiasa bekerjasama dan bahu membahu mensuskeskan program pemerintah dalam menangani wabah covid-19.