Berita

Sutan Riska : Goro Modal Dalam Membangun Daerah

Humas Pemkab Dharmasraya -- Virus semangat kegotong royongan di Kabupaten Dharmasraya saat ini telah menyebar hingga pelosok nagari, sehingga masyarakat di nagari-nagari yang diprakarsai oleh wali nagari bersemangat untuk menggalakkan goro dalam membangun nagari.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam pembukaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Dharmasraya, Rabu (10/8), di Koto Baru menyampaikan jadikan gotong royong modal utama dalam membangun daerah.

"Gotong Royong merupakan budaya luhur bangsa yang harus selalu kita jaga dan dilestarikan, untuk itu saya dalam setiap kesempatan dan dalam setiap momentum baik kunjung ke kecamatan maupun nagari selalu menyampaikan agar wali nagari menyerukan semangat goro kepada masyarakat untuk membangun daerah,"jelasnya.

Dikatakan bupati muda se Indonesia ini, kegiatan goro harus dilakukan minimal dua kali dalam satu bulan, kalau ini digalakkan maka semangat rasa kebersamaan, rasa memiliki dan rasa menjaga akan tumbuh sehigga jiwa tolong menolong akan hadir disanubari masyarakat Dharmasraya.

"Saya ingin virus goro ini akan terus tumbuh menggerogoti masyarakat Dharmasraya, sehingga setiap ada kegiatan baik itu mantenan, sunatan atau kegiatan masyarakat seperti membangun rumah dan lainnya rasa goro ini selalu ada bersama masyarakat,"tandasnya. (hms)