Berita

Tiara Fellani Boy Juara II Lomba Penyuluh PKPR Tingkat SMP se-Sumbar

Dharmasraya, -- Siswa SMP Negeri 01 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Tiara Fellani Boy berhasil meraih juara II Lomba Penyuluh Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) tingkat SLTP dalam rangkaian Jambore Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madratsah se-Provinsi Sumatera Barat, dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel, Padang pada 22 sampai 23 Agustus 2017.

Atas keberhasilannya itu, Tiara berhak atas piala dan uang tunai sebesar Rp3.000.000 yang langsung diserahkan oleh Wakil Gubernir Sumatera Barat, Drs. H.Nasrul Abit Dt.Malintang Panai di Hotel Pangeran Beach Hotel Padang, Rabu (23/8).

Rangkaian jambore UKS itu diisi dengan beberapa cabang lomba yang berkaitan dengan pola Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, mencakup lomba dokter kecil (docil) bagi siswa SD, Lomba Penyuluh Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) tingkat SLTP, Kejuaraan Poster Bertema UKS Madarasah Tingkat SLTA dan Kejuaraan TP UKS/M Kabupaten / Kota se-Sumatera Barat. Setiap kabupaten/kota mengirimkan satu orang utusan uttuk masing-masing mata lomba.

Salah seorang Tim Pembina UKS Kabupaten Dharmasraya, Syafrudin, S.Sos, M.Si di ruang kerjanya, Kamis (24/8) menjelaskan, dari empat lomba Jambore UKS itu, utusan Kabupaten Dharmasraya berhasil meraih juara II dalam Lomba Penyuluh Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) yang dipersembahkan oleh Tiara Fellani Boy, siswa SMP Negeri 01 Pulau Punjung.

Lebih lanjut Kabag. Kesra itu menambahkan, Juara I untuk Kejuaran Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja tingkat SLTP diraih oleh Refiana Putri Azizi, Kabupaten Lima Puluh Kota, Juara II diraih Tiara Felani Boy Kabupaten Dhamasraya, dan Juara III oleh Sicilia Yasmin dari Kota Padang. Selanjutnya Juara IV diperoleh Azizah Putri Ramadani Kota Solok, dan Juara V oleh Nadila Fauziah utusan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kita bersyukur karena masih bisa meraih prestasi dalam Jambore UKS/M kali ini. Semoga pada kegiatan tahun depan, prestasi itu juga dapat diraih untuk cabang lomba lainnya", kata pria yang akrab dipanggil Safar itu.

Pada kesempatan lain, Kepala SMP Negeri 01 Pulau Punjung, Muhammad Irsyad, M.Pd di ruang kerjanya, Kamis (24/8) membenarkan informasi tentang kesuksesan Tiara dalam lomba PKPR itu.

"Ya, benar. Siswa SMPN 01 Pulau Punjung, Tiara Fellani Boy memperoleh juara II untuk lomba PKPR dalam rangkaian Jambore UKS/M di Padang", katanya bangga.

Ia menambahkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari bantuan dan kerjasama majelis guru SMP Negeri 01 Pulau Punjung, terutama Pembina UKS-nya. "Atas nama pimpinan sekolah, saya mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang telah diberikan oleh Tim Pembina UKS Kabupaten Dharmasraya, yang dikoordinir Bagian Kesra Setdakab. Dharmasraya", imbuhnya.(Mashuri)