Berita

Tiga Perangkat Daerah Terima Penghargaan Dari Bupati Dharmasraya

Dharmasraya- Tiga Satuan Perangkat Daerah (PD) di jajaran Pemkab Dharmasraya dianugrahi piagam penghargaan dan tropi oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE.

Piagam penghargaan dan tropi diserahkan langsung Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada acara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (HPN) baru-baru ini di halaman kantor Bupati Dharmasraya.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilannya menata lingkungan kantor dalam kerangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 pada bulan Agustus lalu. Ketiga Perangkat Daerah itu adalah Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Kumperdag) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya, Suwandi mengaku tidak menyangka akan mendapat penghargaan tersebut.

Ia pun merasa kaget serta heran saat namanya dipanggil untuk menerima penghargaan itu.

Menurutnya, tidak ada aba-aba atau pemberitahuan akan ada penilaian semarak lingkungan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 itu.

"Perasaan kaget, heran dan bingung menjadi satu saat nama saya terpanggil untuk tampil kedepan. Kinerja kita bukan kita yang menilai, tapi orang lain, dan itulah hasilnya," katanya sembari mengucapkan terima kasih kepada bupati dan tim penilai saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (25/9).

Lanjut Suwandi, penghargaan tersebut bukan semata-mata untuk dirinya, tapi adalah untuk semua jajaran pegawai BPBD.

"Penghargaan ini untuk semua jajaran pegawai BPBD. karena tanpa kerjasama mustahil hal tersebut terwujud," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kumperdag, Drs.Zubrizal mengatakan, prestasi ini tentu tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari segenap pegawai di lingkungan Diskumperdag.

"Semoga prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi Diskumperdag untuk terus berbuat lebih baik. Mudah-mudahan tahun depan kembali meraih juara," ujar Zubrizal.

Pada sesi lain Kepala Dinas Pendidikan, Marius, S.Pd, MM menyebutkan, ada beberapa hal yang dinilai dalam semarak lingkungan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72 tersebut. Diantaranya terkait pemasangan bendera merah putih di lingkungan kantor, marawa, lampu hias, dan beberapa hal lainnya yang dapat menambah semarak dan keindahan kantor dalam menyambut hari kemerdekaan.

"Kemudian kerapian dan kebersihan kantor juga ikut dinilai. Kerapian dan kebersihan kantor adalah salah satu hal yang penting dalam menciptakan kenyamanan dalam bekerja," pungkasnya.(Ron/mashuri)