Berita

Upacara Hut Ri Berlangsung Khidmad Dan Sukses

Humas Pemkab Dharmasraya - Puncak peringatan HUT Proklamasi RI 17 Agustus 2017 dihalaman Kantor Bupati Dharmasraya berlangsung khidmad dan tertib.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Ketua DPRD Dharmasraya H Masrul Maas, bertindak sebagai pembaca teks proklamasi.

Hadir dalam peringatan HUT RI Wakil Bupati Dharmasraya, Kapolres Dharmasraya, Kajari Dharmasraya, Pengadilan Negeri Sijunjung, Dandim 0310 SSD, Ketua DPRD Dharmasraya dan anggota DPRD Dharmasraya, Tokoh masyarakat dan para undangan.

Selama berlangsungnya upacara, suasana di tempat upacara, di halaman kantor Bupati Dharmasraya terlihat penuh bersahaja. Semua yang hadir khusyuk mengikuti setiap tahapan pelaksanaan upacara, termasuk detik-detik pengibaran sang merah putih yang dibawakan oleh para putra dan putri terbaik Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan disela-sela setelah upacara kepada sejumlah wartawan mengatakan sebagai generasi yang menikmati alam kemerdekaan, kita semua punya tanggungjawab untuk bekerja keras dan berkarya untuk mengisi kemerdekaan.

"Seluruh elemen negeri ini, harus bergandeng tangan, bahu membahu, untuk menata pembangunan bangsa ini, khususnya Kabupaten Dharmasraya yang sama-sama kita cinta,"tegasnya.

Selain upacara detik detik proklamasi, upacara penurunan bendera juga dilakukan dihalaman kantor Bupati Dharmasraya. Bertugas sebagai inspektur upacara yakni Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat Dharmasraya dan generasi muda untuk memboomingkan semangat kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari. (hms)